Tjiptardjo Ditantang Targetkan 16 Persen Pajak

Rabu, 07 April 2010 ·
Anggota Panja Pajak, Nusron Wahid, memberikan tantangan kepada Ditjen Pajak untuk meningkatkan rasio pajak hingga mencapai 16 persen. Selama ini, rasio pajak hanya berada pada kisaran 13 persen. Angka ini tergolong rendah dibandingkan penerimaan pajak negara tetangga.

Nusron mengatakan, peningkatan target penerimaan pajak merupakan bukti keseriusan Ditjen Pajak melakukan pembenahan pascamerebaknya kasus dugaan mafia pajak yang melibatkan pegawai Ditjen Pajak, Gayus H Tambunan. "Kalau sudah tidak ada "Gayus-gayus" lain, mau yang gondrong, yang botak, maka tax ratio 16 persen seharusnya bisa jadi target. Pak Dirjen siap tidak dengan target itu?" tanya Nusron pada rapat dengar pendapat lanjutan dengan Panja Pajak di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/4/2010) malam.

Dirjen Pajak M Tjiptardjo mengungkapkan, siap atau tidaknya dengan tantangan tersebut, ia tak bisa memutuskan sendiri. "Penentuan target pajak tidak bisa sendiri. Saya harus koordinasi dengan BKF (Badan Kebijakan Fiskal) karena terkait dengan kebijakan fiskal. Harus ada koordinasi," ujarnya.

Namun, Tjiptardjo menyatakan siap jika memang sudah menjadi keputusan politik DPR dan pemerintah. "Saya ini hanya serdadu, prajurit. Siap melaksanakan kalau disetujui dewan dan pemerintahan. Kalau diputuskan, saya siap melaksanakan," ungkap Tjiptardjo.
Anda sedang membaca artikel tentang Tjiptardjo Ditantang Targetkan 16 Persen Pajak dan anda bisa menemukan artikel Tjiptardjo Ditantang Targetkan 16 Persen Pajak ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/04/tjiptardjo-ditantang-targetkan-16.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tjiptardjo Ditantang Targetkan 16 Persen Pajak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tjiptardjo Ditantang Targetkan 16 Persen Pajak sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD