Berdasarkan pantauan SCTV, sejumlah peserta kasak-kusuk mencari jawaban pertanyaan agar bisa lolos menjadi calon kades. Saling contek dan bertanya sat

Rabu, 14 April 2010 ·
Negeri ini memang miskin pemimpin jujur. Mencari pemimpin desa yang jujur dan benar-benar amanah pun seperti mencari jarum di tengah tumpukan sekam. Tengoklah ujian para calon kepala desa atau kades di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, belum lama ini.

Berdasarkan pantauan SCTV, sejumlah peserta kasak-kusuk mencari jawaban pertanyaan agar bisa lolos menjadi calon kades. Saling contek dan bertanya satu dengan yang lain pun mewarnai ratusan peserta ujian kandidat kades. Tak hanya saling contek. Saling kirim pesan singkat telepon seluler atau SMS sampai bertelepon ria mencari jawaban pertanyaan yang diajukan menjadi pemandangan dalam ujian ini.

Sebelumnya, panitia pelaksana telah mengimbau setiap peserta bersikap jujur ketika menjawab pertanyaan seputar tugas-tugas mereka kelak ketika terpilih menjadi kades. Imbauan itu tinggal imbauan. Ternyata, pengawas ujian pun tidak berani menegur mereka yang berlaku curang. Ironis.

Saling mencontek saat ujian sebagai calon kepala desa bukan pertama kali di Polewali. Pada tahun silam, tepatnya akhir Oktober, ujian yang diikuti puluhan calon kades dari berbagai desa, diwarnai aksi menyontek dan buka buku catatan. Sejumlah peserta di antaranya bahkan diduga berkomunikasi lewat telepon genggam untuk menjawab serangkaian pertanyaan soal ujian menyangkut tugas-tugas keseharian mereka jika kelak terpilih memimpin desanya [baca: Ujian Calon Kades Diwarnai Aksi Menyontek]
Anda sedang membaca artikel tentang Berdasarkan pantauan SCTV, sejumlah peserta kasak-kusuk mencari jawaban pertanyaan agar bisa lolos menjadi calon kades. Saling contek dan bertanya sat dan anda bisa menemukan artikel Berdasarkan pantauan SCTV, sejumlah peserta kasak-kusuk mencari jawaban pertanyaan agar bisa lolos menjadi calon kades. Saling contek dan bertanya sat ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/04/berdasarkan-pantauan-sctv-sejumlah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Berdasarkan pantauan SCTV, sejumlah peserta kasak-kusuk mencari jawaban pertanyaan agar bisa lolos menjadi calon kades. Saling contek dan bertanya sat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Berdasarkan pantauan SCTV, sejumlah peserta kasak-kusuk mencari jawaban pertanyaan agar bisa lolos menjadi calon kades. Saling contek dan bertanya sat sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD