Ratusan Lilin Terangi Kota Yogyakarta

Sabtu, 27 Maret 2010 ·
Partisipasi masyarakat Yogyakarta begitu tinggi pada aksi global mematikan lampu selama satu jam untuk "Earth Hour 2010", Sabtu (27/3) malam. "Mereka mematikan lampu mulai pukul 20.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB," ungkap Felix Krisnugraha dari pihak penyelenggara Earth Hour 2010 di Yogyakarta.

Menurut dia, partisipasi masyarakat membanggakan bagi Kota Yogyakarta yang baru tahun ini menyelenggarakan aksi bersama untuk "Earth Hour". Felix Krisnugraha mengatakan meskipun tidak sedikit warga Yogyakarta yang tidak peduli terhadap kegiatan ini, namun secara umum partisipasi masyarakat cukup menggembirakan.

Puncak aksi bersama untuk "Earth Hour 2010" Yogyakarta dipusatkan di simpang empat Tugu dan simpang empat depan Kantor Pos Besar yang diikuti ratusan warga dari berbagai elemen serta berbagai organisasi kepemudaan. Namun demikian ada sejumlah masyarakat yang sinis dan mengatakan sudah sering ada pemadaman oleh PLN.

Aksi di simpang empat Tugu diawali dengan menekan saklar untuk mematikan lampu di tempat itu oleh finanalis Puteri Indonesia 2009 dari Yogyakarta Ayu Rianna Amardhi dan diikuti sejumlah Dhimas Dhiajeng Yogyakarta serta sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan. Kemudian ratusan peserta aksi ini menyalakan lilin secara bersama-sama.

Pada waktu yang bersamaan hampir seluruh lampu penerangan jalan di sepanjang Jalan Mangkubumi dan lampu di sejumlah baliho juga dimatikan. Hanya lilin yang menyala di sepanjang jalan itu. "Kami sangat berterimakasih, karena mereka telah mendukung aksi ini dengan mematikan lampu selama satu jam," kata Felix Krisnugraha.
Anda sedang membaca artikel tentang Ratusan Lilin Terangi Kota Yogyakarta dan anda bisa menemukan artikel Ratusan Lilin Terangi Kota Yogyakarta ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/03/ratusan-lilin-terangi-kota-yogyakarta.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ratusan Lilin Terangi Kota Yogyakarta ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Ratusan Lilin Terangi Kota Yogyakarta sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD