Muktamar NU akan Ditutup Rais Aam Terpilih

Sabtu, 27 Maret 2010 ·
Ketua Panitia Muktamar Ke- 32 NU KH. Hafidz Utsman kembali menjelaskan jika pemilihan Rais Aam dan Ketua Umum Tanfidz PBNU kemungkinan besar akan dilaksanakan pada Sabtu (27/3) pagi,

Karena pada Jumat malam komisi program, organisasi, rekomendasi dan taushiyah, bahtsul masail diniya waqiiyyah, mau’udluiyyah dan waqiiyyah masih harus melaksanakan rapat pleno terhadap keputusan-keputusan yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, jika sebelumnya pemilihan tersebut akan diselenggarakan pada Jumat malam, maka diundur menjadi Sabtu pagi. Penutupan akan dilakukan oleh Rais Aam terpilih. Bukan Wapres Boediono.

Berubahnya jadwal ini bukan karena kerasnya gesekan kandidat Katua Umum Tanfidz maupun Rais Aam PBNU, melainkan karena pengesahan beberapa agenda berjalan lancar. Hanya saja lanjut Hafidz Utsman, jika sebelumnya hasil-hasil komisi tersebut tidak perlu diplenokan, ternyata harus diplenokan.

Kandidat yang masih bertahan untuk memperebutkan Ketua Umum Tanfidz adalah Sholahuddin Wahid, Ahmad Badgja, Said Aqil Siradj, Masdar F. Mas’udi, Slamet Effendy Yusuf dan Ali Maschan Musa. Sedangkan untuk Rais Aam antara lain KH. Hasyim Muzadi, KH. Maimun Zuber, KH. Sahal Mahfudz dan KH. Ma’ruf Amin.

Menyinggung masa jabatan atau periodisasi pengurus harian baik Rais Aam dan Ketua Umum Tanfidz dari tingkat pusat (PBNU) sampai tingkat wilayah (PWNU), tingkat cabang (PCNU) telah diputuskan tidak ada pembatasan periodisasi.

Karena itu pengurus NU tersebut bisa selama dua, tiga, empat periodisasi dan seterusnya selama dikehendaki dan dipilih oleh muktamirin dan pengurus NU di daerah. "Jadi, masa khidmat tidak dibatasi periodesasinya. Karena itu bisa menjabat 2, 3, 4 kali dan seterusnya," ujar Hafidz Ustaman.
Anda sedang membaca artikel tentang Muktamar NU akan Ditutup Rais Aam Terpilih dan anda bisa menemukan artikel Muktamar NU akan Ditutup Rais Aam Terpilih ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/03/muktamar-nu-akan-ditutup-rais-aam.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Muktamar NU akan Ditutup Rais Aam Terpilih ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Muktamar NU akan Ditutup Rais Aam Terpilih sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD