PMI Jangan Tiru Perilaku Partai Politik

Sabtu, 27 Maret 2010 ·
Ketua Umum Palang Merah Indonesia Muhammad Jusuf Kalla meminta semua anggota PMI di Tanah Air agar konsisten menjalankan tugas pokoknya dalam dua urusan utama, yaitu penanggulangan bencana dan pengumpulan darah. Konsistensi itu penting agar tidak meniru perilaku kebanyakan partai politik yang baru muncul ketika terjadi bencana atau menjelang kampanye.

”Tugas dan konsistensi anggota PMI harus konstan, terus- menerus karena setiap saat bencana bisa terjadi. Ketika terjadi bencana, PMI harus hadir pertama dan tetap berada di sana hingga semua kembali normal. Jadi, anggota PMI harus tetap bekerja meskipun perwakilan parpol yang biasa hadir di daerah bencana telah pergi,” kata Jusuf Kalla yang didampingi Ny Mufida Jusuf Kalla dan sejumlah pengurus PMI, salah satunya Sumarsono, di depan puluhan perwakilan anggota dan pengurus PMI dari semua kabupaten/kota di Pulau Bali, di Kantor PMI Bali, Sabtu kemarin.

Selain Bali, Jusuf Kalla dan rombongan sejak Jumat (26/3/2010) mengunjungi kantor PMI di wilayah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Ini merupakan bagian langsung dari program kerja kepengurusan Jusuf Kalla sejak Kalla terpilih sebagai Ketua Umum PMI, akhir tahun lalu. ”Saya ingin semua anggota dan pengurus PMI di semua daerah senantiasa siap siaga. Datanglah ke daerah bencana lebih cepat karena lebih cepat lebih baik,” kata Kalla.

Pengumpulan darah

Dalam hal pengumpulan darah, Jusuf Kalla kembali mengingatkan perlunya kesigapan dan langkah proaktif semua anggota PMI. Daripada menunggu di kantor PMI, rencana membuka posko donor darah di pusat-pusat keramaian, seperti di mal dan pusat perkantoran, realistis untuk dilakukan.

”Jangan pernah lelah bekerja untuk masyarakat. Kita tengah mencari formula terbaik, termasuk belajar dari daerah lain, untuk lebih memberdayakan anggota. Salah satu yang kita pikirkan adalah asuransi bagi anggota sehingga kita dapat bekerja lebih tenang,” kata Kalla menanggapi keluhan kecilnya pendapatan anggota PMI.

Sebelum menggelar dengar pendapat dengan peserta, Jusuf Kalla menyempatkan diri meninjau aneka perlengkapan PMI Bali, dari peralatan komputer, komunikasi, persediaan tenda dan perahu karet PMI Bali.

Jusuf Kalla mengaku puas dengan kelengkapan peralatan PMI Bali yang diakuinya relatif lebih baik daripada kantor PMI provinsi lain di Indonesia. Dia dan rombongan juga mengunjungi unit transfusi darah di RSUP Sanglah, Denpasar. (BEN)
Anda sedang membaca artikel tentang PMI Jangan Tiru Perilaku Partai Politik dan anda bisa menemukan artikel PMI Jangan Tiru Perilaku Partai Politik ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/03/pmi-jangan-tiru-perilaku-partai-politik.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PMI Jangan Tiru Perilaku Partai Politik ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link PMI Jangan Tiru Perilaku Partai Politik sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD