Muncul Kecurigaan Jika Hanya Bawahan yang Jadi Tersangka

Rabu, 31 Maret 2010 ·
Polri telah menjadikan Kompol Arafat sebagai tersangka dan telah memeriksa AKP M. Polri diharapkan tidak berhenti di level perwira menengah saja, tapi hingga atasan Kompol Arafat.

"Hanya menetapkan tersangka bawahannya saja tentunya menimbulkan kecurigaan saja. Siapa pun yang yang terlibat jangan hanya dilemparkan ke bawahan. Kalau ada bukti petinggi tersangkut, harus diperiksa," ujar pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar kepada detikcom, Kamis (1/3/2010).

Bambang tetap menunggu perkembangan Polri dalam mengusut dugaan keterlibatan oknum polisi dalam kasus Gayus Tumbunan dan Andi Kosasih. "Kita berharap polisi melakukan pemeriksaan terbuka, transparan, dan jujur apa adanya," kata purnawirawan polisi ini.

Bambang juga berharap Satgas Pemberantasan Mafia Hukum tetap mengontrol tim independen Polri yang memeriksa Gayus Tambunan dan Andi Kosasih.

"Satgas jangan sampai tidak mengontrol ini secara cermat, karena Satgas punya data yang cukup banyak dan masukan Susno Duadji akurat. Saya pikir jangan sampai data itu tidak dipergunakan," argumennya.

Dengan demikian, kasus Gayus tuntas dan sukses mengungkap oknum yang terlibat di Ditjen Pajak dan juga kepolisian.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang pada Rabu (31/3) kemarin menyatakan, pihaknya masih mendalami kehadiran Kompol Arafat di Hotel KC. Di hotel itulah Gayus bersama Haposan Hutagalung, dan Andi Kosasih, menyusun skenario kasus Gayus Tambunan.

Semalam, Propam Polri juga telah memeriksa Brigjen Pol Edmon Ilyas dan Brigjen Pol Raja Erizman yang disebut mantan Kabareskrim Susno Duadji terlibat dalam kasus tersebut.
Anda sedang membaca artikel tentang Muncul Kecurigaan Jika Hanya Bawahan yang Jadi Tersangka dan anda bisa menemukan artikel Muncul Kecurigaan Jika Hanya Bawahan yang Jadi Tersangka ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/03/muncul-kecurigaan-jika-hanya-bawahan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Muncul Kecurigaan Jika Hanya Bawahan yang Jadi Tersangka ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Muncul Kecurigaan Jika Hanya Bawahan yang Jadi Tersangka sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD