Max: Belum Ada Calon Setara Figur SBY

Sabtu, 27 Maret 2010 ·
Sebagai politisi berpengalaman, Ketua DPP Demokrat Max Sopacua menyatakan bahwa dari sekian bakal calon Ketua Umum Partai Demokrat untuk periode 2010-2015, belum ada yang setara Ketua Dewan Penasehat Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Max, kelebihan SBY adalah jiwa kepemimpinan sejati. "Sampai sekarang, memang belum ada tokoh yang bisa saingi pak SBY. Tapi, dari pak SBY, bisa ditiru oleh para calon," kata Max Sopacua di sela-sela Rekornas Pertama 2010 Partai Demokrat di PRJ Kemayoran, Jakarta, Sabtu (27/3/2010) malam.

Minimal syarat yang harus dimiliki oleh calon, yakni sikap pemimpin yang selalu mengutamakan kepentingan pribadi di atas kepentingan pribadinya.

Max tak menolak jika, kebesaran partai berwarna biru ini ada karena citra SBY sebagai pemimpin. Karena, diharapkan para calon ketua umum Demokrat juga punya kharisma seperti SBY. "Kami tidak bisa memungkiri bahwa kebesaran Demokrat karena citra pak SBY," ujarnya.

Selain itu, para calon ketua umum diharapkan adalah orang yang siap bertarung dalam kerasnya Pemilu 2014. Dia harus setara atau bahkan melebihi Megawati, Aburizal Bakrie, Wiranto, dan Prabowo Subianto.

"Mereka cerminan kami. Berarti, kami harus menempatkan orang yang bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. Kalau bisa lebih tinggi dari mereka. Karena, kami kan dengan suara terbesar," katanya.

Pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat dijadwalkan dilaksanakan dalam Kongres Demokrat pada 21-23 Mei 2010 di Bandung. Sejumlah nama sudah mencuat ke permukaan, di antaranya Anas Urbaningrum, Marzuki Alie, Andi Mallarangeng, Agus Hermanto, serta Djafar Hafsah. Bahkan, sempat mencuat kabar putra Presiden Yudhoyono, Edie Baskoro atau Ibas juga akan ikut dalam bursa pencalonan. Rakornas Demokrat kali ini, juga akan makin mengerucutkan nama-nama yang bakal bertarung di Kongres Bandung, nanti.
Anda sedang membaca artikel tentang Max: Belum Ada Calon Setara Figur SBY dan anda bisa menemukan artikel Max: Belum Ada Calon Setara Figur SBY ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/03/max-belum-ada-calon-setara-figur-sby.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Max: Belum Ada Calon Setara Figur SBY ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Max: Belum Ada Calon Setara Figur SBY sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD