Bibit: Aku Tidak Menuduh OC Kaligis Markus, Lho!

Selasa, 30 Maret 2010 ·
Peluncuran buku Korupsi Bibit dan Chandra karya pengacara senior OC Kaligis membuat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto, mulai gerah.

Bibit juga mempertanyakan bagaimana bisa Kaligis mendapatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dimasukkan dalam bukunya tersebut. Dalam bukunya, OC Kaligis mengutip data Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sejumlah saksi.

Itu sebabnya, Bibit mempertanyakan keabsahan dokumen-dokumen tersebut. "Buku OC Kaligis berisi BAP-BAP, dari mana dia dapat? Apa boleh beredaran di luaran? Aku tidak menuduh dia markus, lho," tegas Bibit melalui pesan yang dikirim kepada Persda Network di Jakarta, Senin (29/3) malam.

Bibit masih merasa yakin bahwa kasus yang menimpanya saat diperiksa dan ditahan oleh Mabes Polri adalah hasil rekayasa. Karena masih ada pihak yang mengungkit-ungkit dan bahkan tidak percaya akan hal itu, seperti OC Kaligis.

Bibit pun berani bersumpah bahwa dirinya tidak melakukan sebagaimana yang disangkakan saat itu. "Yang jelas, kasus yang ditimpakan ke saya itu kan rekayasa. Kami sudah buka di sidang Mahkamah Konstitusi pada 3 November 2009. Demi Allah, aku tidak berbuat seperti yang dipersangkakan itu," ucap Bibit.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan bahwa buku kontroversial itu kini ditelaah oleh tim di KPK. Jika ditemukan pelanggaran hukum, KPK siap menempuh jalur hukum. "Sedang ditelaah oleh tim. Apakah perlu untuk diambil langkah hukum atau tidak, itu tergantung penelaahan kami," kata Johan.
Anda sedang membaca artikel tentang Bibit: Aku Tidak Menuduh OC Kaligis Markus, Lho! dan anda bisa menemukan artikel Bibit: Aku Tidak Menuduh OC Kaligis Markus, Lho! ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/03/bibit-aku-tidak-menuduh-oc-kaligis.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Bibit: Aku Tidak Menuduh OC Kaligis Markus, Lho! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Bibit: Aku Tidak Menuduh OC Kaligis Markus, Lho! sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD