Hatta : Pengusaha Keliru Menganggap Kementerian LH Musuh

Sabtu, 27 Maret 2010 ·
Menteri Negara Lingkungan Hidup (Meneg LH), Gusti Muhammad Hatta, menyatakan pengusaha keliru jika menganggap kementeriannya sebagai musuh.

Pernyataan Meneg LH yang berasal dari Kalimantan Selatan (Kalsel) itu disampaikan saat silaturahmi, usai salat Maghrib bersama di Langgar Al Manar, Jalan Sungai Baru Banjarmasin, Sabtu.

"Memang mungkin banyak pengusaha yang menganggap musuh terhadap Kementerian LH karena kesenangan atau usaha mereka terganggu dengan adanya berbagai peraturan terkait pengelolaan lingkungan hidup," tuturnya.

Padahal, kata dia, peraturan mengenai lingkungan hidup itu sebagai salah satu upaya menjaga kelestarian lingkungan agar tetap segar guna kebugaran dan kesehatan kehidupan manusia.

Oleh sebab itu, mantan Pembantu Rektor I Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin tersebut mengajak seluruh lapisan atau elemen masyarakat bersama-sama memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan.

"Mari kita pelihara dan wujudkan lingkungan hidup yang hijau serta bersih sehingga yang kita hirup sehari-hari itu segar dan memberikan makna besar bagi kehidupan bersama," demikian M. Hatta.

Mengingat Sabtu bukan termasuk hari kerja, sebelum kembali ke Jakarta, Minggu (28/3), Meneg LH menyempatkan diri mampir di "Kota Seribu Sungai" Banjarmasin untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga serta warga Sungai Baru sebagai kampung halaman semasa kecil hingga menjadi mahasiswa Fakultas Kehutanan Unlam di Banjarbaru.

Dalam silaturahmi tersebut, dia menceritakan kehidupannya selagi kecil suka bermain-main di Sungai Martapura, seperti berenang dan terjun bebas dari atas Jembatan Coen (kini Jembatan Dewi) ke sungai, yang ketika itu keadaan airnya cukup bersih.

Pada kesempatan itu pula dia mengaku sedih melihat kondisi tempatnya bersekolah, yaitu Sekolah Rakyat Negeri (SRN) Beringin, kini hampir tergusur oleh keberadaan Duta Mall, sebuah pusat perbelanjaan modern di ibu kota Kalsel.

Silaturahmi tersebut sekaligus acara haulan Gusti Sulaiman bin Gusti Yunus, ayah M. Hatta, yang juga dihadiri Wali Kota Banjarmasin, H. Akhmad Yudhi Wahyuni serta sejumlah mantan aktivis mahasiswa Unlam, di antaranya H.Gusti Mahfudz, saudara kandungnya.

Sebelum mampir di Banjarmasin, Meneg LH, M. Hatta habis melakukan kunjungan kerja dari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menghadiri rapat regional lingkungan hidup se-Kalimantan.
Anda sedang membaca artikel tentang Hatta : Pengusaha Keliru Menganggap Kementerian LH Musuh dan anda bisa menemukan artikel Hatta : Pengusaha Keliru Menganggap Kementerian LH Musuh ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/03/hatta-pengusaha-keliru-menganggap.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Hatta : Pengusaha Keliru Menganggap Kementerian LH Musuh ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Hatta : Pengusaha Keliru Menganggap Kementerian LH Musuh sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD