Turis AS dan Eropa Sambangi Jateng

Rabu, 17 Februari 2010 ·
Provinsi Jateng masuk daftar paket wisata asing yang ingin berlibur ke Indonesia. Terbukti mulai Januari sampai pertengahan Februari ini sudah ada empat kapal pesiar asing berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Rabu (17/2), sebanyak 107 orang wisatawan mancanegara mengunjungi sejumlah obyek pariwisata di Kabupaten Magelang. Semalam, rombongan turis dijamu oleh Gubernur Bibit Waluyo di Wisma Perdamaian (Wisper). Rombongan turis dari pelbagai negara selain AS ada Jerman, Inggris, Perancis, serta sejumlah negara di Benua Afrika termasuk ada pula dari Jepang dan China.

Mereka naik kapal pesiar MV World dengan tujuan selain Jateng di Benoa, Bali.

Dalam perjamuan itu, nahkoda kapal Capt Daqsverik mengungkapkan kebanggaannya telah singgah di Jateng. Ia mengaku telah melihat Candi Borobudur maupun daerah-daerah pegunungan dengan ragam alamnya yang indah.

Gubernur menyambut hangat kedatangan turis asing. Kepada wisatawan, ia mengharapkan sekembalinya ke daerah masing-masing, tentunya nama Candi Borobudur dan Provinsi Jateng bisa dikenalkan kepada semua khalayak. "Dengan keragaman obyek wisata ini bisa disebarluaskan kepada semua orang di negeri anda," kata gubernur yang selanjutnya memberi kenang-kenangan sebuah wayang kulit dengan tokoh Bratasena.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng Budiyanto menjelaskan, kapal pesiar ini akan singgah selama dua hari di Semarang. Para wisatawan mancanegara telah mengunjungi berbagai objek wisata, seperti Candi Borobudur dan Prambanan. "Setelah ini akan ada lagi kapal pesiar asing di Tanjung Emas. Ini peluang yang harus ditangkap oleh Jateng," katanya.
Anda sedang membaca artikel tentang Turis AS dan Eropa Sambangi Jateng dan anda bisa menemukan artikel Turis AS dan Eropa Sambangi Jateng ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/02/turis-as-dan-eropa-sambangi-jateng.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Turis AS dan Eropa Sambangi Jateng ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Turis AS dan Eropa Sambangi Jateng sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD