PLN Tuntaskan Penyambungan Kabel Bawah Laut di Selat Madura

Minggu, 28 Februari 2010 ·
PT PLN Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (P3B) Region Jawa Timur dan Bali (RJTB) menuntaskan penyambungan saluran kabel bawah laut tegangan tinggi (SKLT) di Selat Madura. Sebelumnya, SKLT 150 KV tersebut putus karena tersangkut jangkar kapal pada 4 Januari lalu.

Manajer PLN P3B RJTB Asep Burhan optimistis penyambungan pengerjaan kabel bawah laut yang menghubungkan Jawa-Madura itu akan tuntas awal Maret 2010. Dijelaskan, saat ini pihaknya masih mengebut pengerjaan proyek dengan melibatkan tenaga kerja lokal. ''Aset berupa kabel laut tersebut sepenuhnya dikelola kami,'' ujarnya kemarin (26/2).

Asep mengungkapkan, pelibatan tenaga kerja lokal itu sudah dilakukan pada pengerjaan 2005-2006 lalu. Waktu itu, SKLT juga tersangkut jangkar kapal dan dengan memanfaatkan tenaga kerja lokal bisa menghemat Rp 6,3 miliar. Untuk itu, tahun ini pihaknya kembali memanfaatkan teknisi lokal serta teknologi yang dipakai.

''Sebab kalau memakai tenaga kerja asing berikut teknologinya, maka pengeluaran lebih besar. Sedangkan kalau memakai teknisi dan teknologi sendiri, perkiraan kami bisa menghemat Rp 6-8 miliar,'' ucapnya. Sebelumnya, PLN pernah memakai jasa tenaga kerja asing dari Inggris dan Italia untuk pengerjaan itu.
Anda sedang membaca artikel tentang PLN Tuntaskan Penyambungan Kabel Bawah Laut di Selat Madura dan anda bisa menemukan artikel PLN Tuntaskan Penyambungan Kabel Bawah Laut di Selat Madura ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/02/pln-tuntaskan-penyambungan-kabel-bawah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PLN Tuntaskan Penyambungan Kabel Bawah Laut di Selat Madura ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link PLN Tuntaskan Penyambungan Kabel Bawah Laut di Selat Madura sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD