Masih Blokir Jalan Masuk Blok Cepu, Warga Dirikan Tenda

Rabu, 10 Februari 2010 ·
BOJONEGORO | SURYA Online - Para warga dari sejumlah desa di Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), masih memblokir jalan masuk Blok Cepu di Desa Katur, Kecamatan Kalitidu, Rabu (10/2/2010).

“Sesuai izin yang diajukan, warga melakukan pemblokiran selama sepekan,” kata Kapolsek Gayam AKP Subarata, Rabu.

Aksi pemblokiran itu, tambahnya, dilakukan sejak Selasa (9/2/2010) kemarin, setelah tuntutan kompensasi atas kasus keracunan gas H2S (Hidrogen Sulfida), tidak dipenuhi operator Mobil Cepu Limited (MCL).

Warga sempat menghentikan kegiatan melakukan pemblokiran jalan tengah malam kemarin, namun pagi dini hari tadi pukul 03.00 WIB, pemblokiran dimulai kembali. Karena aksi pemblokiran jalan masuk, untuk kegiatan industrialisasi migas Blok Cepu selama sepekan, warga pun mendirikan tenda.

“Jumlah warga yang melakukan pemblokiran jumlahnya puluhan, hampir sama dengan kemarin,” kata Subrata menjelaskan.

Dihubungi terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Saripul Hidayat menyatakan, petugas tidak ingin berbenturan dengan warga yang melakukan pemblokiran, karena itu aksi yang dilakukan warga tersebut, tidak dilarang.

Namun, dia berharap warga tidak melakukan tindakan anarkis dan tetap mengedepankan negosiasi dengan operator. “Kami berusaha mendorong operator, bersedia memberikan kompensasi kepada warga yang terkena musibah gas H2S,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Warga Banyu Urip Peduli Amdal, Supolo menyatakan, tetap akan melakukan aksi lanjutan pemblokiran, kalau tuntutan warga mengakukan kompensasi atas kejadian keracunan gas H2S tidak dipenuhi MCL.

“Kami tetap akan melakukan aksi, sampai tuntutan kami dikabulkan,” kata Supolo yang sedang membangun tenda dengan sejumlah warga lainnya di lokasi pertigaan Desa Katur, Kecamatan Kalitidu.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah warga yang mengalami keracunan gas H2S, 27 Januari tercatat sebanyak 302 jiwa asal Desa Brabowan, Kecamatan Ngasem. Jumlah itu, belum termasuk warga lainnya di sejumlah desa di Kecamatan Ngasem, yang beberapa kali mengalami keracunan gas H2S yang ditimbulkan dari GOSP
Anda sedang membaca artikel tentang Masih Blokir Jalan Masuk Blok Cepu, Warga Dirikan Tenda dan anda bisa menemukan artikel Masih Blokir Jalan Masuk Blok Cepu, Warga Dirikan Tenda ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/02/masih-blokir-jalan-masuk-blok-cepu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Masih Blokir Jalan Masuk Blok Cepu, Warga Dirikan Tenda ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Masih Blokir Jalan Masuk Blok Cepu, Warga Dirikan Tenda sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD