"Apartemen Terapung" Merapat di Tanjung Emas

Rabu, 17 Februari 2010 ·
Kapal pesiar ''The World'' berbendera Amerika tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (17/2) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapal yang bentuknya mirip ''apartemen terapung'' itu membawa 107 penumpang. Dikatakan sebagai "apartemen terapung" karena kapal yang panjangnya 250 meter itu dilengkapi berbagai fasilitas serta didesain ala apartemen berjalan.

The World yang hanya memiliki 116 unit apartemen sebagian besar dimiliki secara pribadi oleh orang-orang kaya Eropa. Dalam perjalanannya dari Padang Bai, Benoa, Bali, menuju Singapura, kapal berwarna putih dan megah tersebut memiliki 256 kru kapal.

Kabid Pemasaran Disbudpar Prov Jateng, Drs Budiyanto SH M.Hum mengatakan bahwa The World merupakan kapal pesiar pertama yang menginap di Semarang meski hanya semalam. "Mereka adalah turis yang memang VVIP, karena merupakan kaum the have sehingga ini kesempatan yang strategis untuk lebih mengenalkan portensi Jateng. Minimal mereka bisa jadi marketer Jateng," papar Budiyanto.

Selama bermalam di Semarang, penumpang kapal pesiar termewah kedua di dunia setelah Kapal The Oasis of the Seas itu berkunjung ke Borobudur juga keliling kota Semarang. Selain itu, mereka juga dijamu oleh Gubernur Jateng di Wisma Perdamaian semalam. "Atas kunjungan ini, Gubernur sangat memberi perhatian, sehingga berkenan menerima di Wisma Perdamaian malam ini," ujar Budiyanto, Rabu (17/2).

Dengan semakin seringnya kapal pesiar asing merapat, memberi dampak bagi masyarakat, kata Budiyanto, karena kedatangan mereka akan membuka lapangan kerja sehingga bisa turut membuka lapangan kerja dan mengentaskan kemiskinan. "Mulai sekarang sudah saatnya masyarakat Jateng, khususnya Kota Semarang berfikir global untuk kepentingan lokal," lanjutnya.
Anda sedang membaca artikel tentang "Apartemen Terapung" Merapat di Tanjung Emas dan anda bisa menemukan artikel "Apartemen Terapung" Merapat di Tanjung Emas ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/02/apartemen-terapung-merapat-di-tanjung.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel "Apartemen Terapung" Merapat di Tanjung Emas ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link "Apartemen Terapung" Merapat di Tanjung Emas sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD