40 hari Gus Dur diwarnai aksi unjukrasa

Sabtu, 06 Februari 2010 ·
Warta - Nusantara
AGUNG WIBOWO
WASPADA ONLINE

[(Primaironline.com)] JOMBANG - Menjelang peringatan 40 hari wafatnya KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di pondok pesantren Tebuireng, Jombang, diwarnai aksi unjukrasa. Massa yang mengatasnamakan diri pro Gus Dur ini menolak seminar membedah pemikiran Gus Dur. Pasalnya, pelaksanaan seminar tersebut dipolitisasi oleh kelompok kepentingan yakni Muhaimin Iskandar cs.

Aksi unjukrasa oleh massa pro Gus Dur ini dilakukan didepan halaman masjid Ulil Al-Bab, Ponpes Tebuireng, Jombang. Dilokasi yang digunakan sebagai tempat seminar membedah pemikiran Gus Dur ini, puluhan massa menggelar aksi tutup mulut. Selain itu, massa pendukung gus dur ini juga membentangkan sejumlah poster dengan nada kecaman yang ditujukan kepada Muhaimin Iskandar cs.

Pasalnya, seminar yang digelar menjelang 40 hari wafatnya Gus Dur ini penuh muatan politis dari kelompok Muhaimin. Bahkan puluhan massa pro Gus Dur ini menolak politisasi kebesaran nama Gus Dur untuk mendongkrak popularitas nama kelompok yang selama ini memusuhi Gus Dur. Padahal selama ini, Muhaimin Iskandar adalah rival Gus Dur dan selalu memusuhinya.. Meski tidak sampai masuk ke ruang pelaksanaan seminar, massa pro Gus Dur ini meminta kegiatan seminar tersebut dihentikan.

“Secara tegas kami menolak politisasi nama besar Gus Dur yang dilakukan oleh kelompok Muhaimin Iskandar cs. Sebab, dimasa Gus Dur masih hidup saja sudah dikhianati. Dan itupun terus dilakukan oleh Muhaimin,” kata Maskuri, kordinator aksi, siang tadi.

Seminar membedah pemikiran Gus Dur tersebut dihadiri oleh Kacung Marijan, Sastro Al Ngatawi Dan Jonson Panjaitan, serta serta sejumlah tokoh lainnya. Meski sempat terjadi aksi unjukrasa, namun rangkaian kegiatan 40 hari memperingati gus dur yang digelar oleh pengurus cabang Anshor Jombang ini berlangsung lancar.
Anda sedang membaca artikel tentang 40 hari Gus Dur diwarnai aksi unjukrasa dan anda bisa menemukan artikel 40 hari Gus Dur diwarnai aksi unjukrasa ini dengan url http://anandanurhadi.blogspot.com/2010/02/40-hari-gus-dur-diwarnai-aksi-unjukrasa.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 40 hari Gus Dur diwarnai aksi unjukrasa ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 40 hari Gus Dur diwarnai aksi unjukrasa sumbernya.
| More

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Pengikut

Laman

 

SKY DASHBOARD | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By BLOGGER DASHBOARD